Meditasi untuk Trader yang kalah/Rugi dalam Dunia trading


Depresi, Frustasi itulah gambaran saya saat ini setelah mengalami kerugian dalam trading.

Total Kerugian yang saya alami sekitar 20jt, Saya tidak bisa tidur, Makan gak enak, Dan semua nya serba salah.

Merenungi kepergian uang dalam waktu beberapa hari, Andai waktu dapat terulang kembali. namun sayang hanya penyesalan yang terus menghantui.

Mencari jawaban sana-sini, Ternyata jawaban nya ada di diri sendiri.

Apa yang harus saya lakukan saat ini?

Setelah hati dan pikiran bertengkar untuk mengolah jawaban akhir, dan inilah dia jawabannya.

Saya memutuskan untuk berhenti dari trading, Karena jika di pikir-pikir akan memakan waktu dan emosi untuk membalikan modal yang telah hangus. Atau malah makin rugi

Mungkin Tuhan menghukum saya, Karena dalam Islam, Trading hukum nya haram.

Mungkin Tuhan juga menyuruh saya untuk kembali ke jalan yang benar, Dan saya memutuskan untuk tidak trading dan lebih memilih Investasi jangka panjang.

Selain resiko nya kecil, Investasi juga tidak di haramkan dalam Islam, Walaupun return nya kecil yang penting hati tetap tenang dan pikiran terbuka luas untuk membuka usaha yang lebih besar dan menguntungkan.

Jika kamu mengalami kerugian lebih kecil dari saya, Kamu bisa menjadikan acuan, dan kembali bersyukur atas nikmat Tuhan yang diberikan.

Namun jika kamu mengalami kerugian melebihi dari saya, Kamu dapat melihat lebih jauh, ada banyak orang yang lebih merugi dari mu, Sebagai contoh, Perusahaan yang memainkan Gamestock, Atau krisis ekonomi 1999 dan 2008.

Saya tidak melarang siapapun untuk berhenti trading, Artikel ini hanya opini saya semata.

Jika kamu ingin tetap melanjutkan trading, Keputusan ada di tangan masing-masing.

Semoga tuhan melindungi Kita semua dari badai Corona, Yang mengancam dunia.

Semoga Krisis ekonomi ini berakhir secepat mungkin.


UPDATE !!

Sekarang saya sudah kembali ke trading lagi, Sebab ini ilmu bisa jadi untuk modal pensiun

Belum ada Komentar untuk "Meditasi untuk Trader yang kalah/Rugi dalam Dunia trading"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel